29 December 2016

Pentingnya Menulis Bagi Mahasiswa

Pentingnya Menulis Bagi Mahasiswa

Ada dua ilmu dasar yang sebaiknya di kuasai oleh individu, yaitu membaca dan menulis. Mengapa demikian? Karena ketika individu itu dapat membaca, maka akan menambah pengetahuan individu tersebut. Begitu juga dengan menulis, seorang individu yang dapat menulis maka akan sangat berguna untuk mencatat ilmu-ilmu yang di dapatnya atau pun menuangkan inspirasi yang sedang ada di pikirannya.
Menulis merupakan hal yang penting bagi setiap orang, tidak terkecuali mahasiswa. Dengan menulis, mahasiswa dapat menyelesaikan tugas-tugas yang di bebankan kepadanya. Kemudian, dengan menulis, mahasiswa yang memiliki ide-ide yang kreatif dapat  menuangkannya kedalam tulisan terlebih dahulu kemudian di realisasikan. Atau membuat karya-karya sastra yang baik.
Jika seorang mahasiswa memiliki banyak waktu luang, sebaiknya di manfaatkan untuk menulis hal-hal yang dianggap penting oleh  mahasiswa tersebut. Dengan demikian, maka akan banyak catatan-catatan yang bermanfaat untuk mahasiswa itu sendiri. Di tambah lagi, mahasiswa banyak sekali aktifitasnya, mungkin sewaktu-sewaktu akan mengalami lupa, maka dengan menulis catatan kegiatan, mahasiswa tersebut bisa mengetahui jadwal apa saja yang harus dia lakukan.
Menulis bagi mahasiwa juga penting untuk menulis surat-surat formal ataupun informal. Menulis surat formal misalnya utuk menulis surat izin atapun surat di organisasi. Menulis surat informal bisa bermacam-macam, misalnya membuat surat cinta untuk gadis pujaan hatinya, ketika mahasiswa mempunyai skill yang baik dalam menulis surat, maka akan di percaya menjadi sekertaris, ataupun yang lainnya.
Ketika mahasiswa sudah lulus, dan mempunyai bekal menulis yang baik. Maka berguna untuk dirinya di dunia pekerjaan nanti. Skill menulis yang di miliki mahasiswa ini akan membawanya kepada kesuksesan di dunia kerja. Adapaun mahasiswa yang memliki hobi menulis, maka dia bisa mencoba membuat buku, bahkan sampai di terbitkan.

No comments:

Post a Comment

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Melakukan Sidak Ruang Isolasi Pemudik di Kabupaten Kendal

NAMA   : M Fajri Sobah  NIM       : 1404016069 Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Melakukan Sidak Ruang Isolasi Pemudik di Kabupa...